Tren Skincare 2025, Mana yang Paling Relevan untuk Bisnismu?

Source: Freepik.com

Industri perawatan kulit akan terus berkembang di tahun 2025. Diperkirakan tren skincare 2025 akan diwarnai dengan berbagai inovasi menarik yang akan menginspirasi para calon brand owner skincare dan kosmetik. 

Bagi perusahaan maklon skincare dan kosmetik, mengetahui dan mempelajari tren ini akan memudahkan proses pembuatan konsep untuk calon customer serta menambah referensi inovasi produk internal.

Ini Dia Tren Skincare di Tahun 2025

Sebagai persiapan untuk para calon brand owner, berikut ini  beberapa tren skincare yang akan booming di tahun 2025: 

1. Hybrid Skincare: Gabungan Skincare dan Make Up

    Mungkin kamu belum familiar dengan istilah ini. hybrid skincare adalah tren produk yang menggabungkan manfaat skincare dan make up dalam satu produk.

    Contohnya adalah foundation yang mengandung serum, lip balm dengan sun protection, blush dengan kandungan moisturizer, dan lain-lain.

    Biasanya, produk yang masuk dalam kategori hybrid skincare mengandung zat aktif yang ditemukan dalam skincare seperti vitamin c, niacinamide, hyaluronic acid, dan SPF. 

    Salah satu manfaat hybrid skincare lebih hemat dari segi biaya dan praktis dalam proses penggunaan, karena menggunakan satu produk saja.

    2. Microbiome Skincare

      Selanjutnya ada istilah microbiome skincare yang berarti menjaga keseimbangan bakteri pada kulit. Produk dengan kandungan prebiotik, probiotik, dan postbiotik diprediksi akan semakin populer di tahun 2025. 

      Hal ini karena ketiga kandungan tersebut dapat memperkuat skin barrier, mencegah masalah kulit seperti iritasi dan jerawat serta mengatasi kulit sensitif. 

      3. Skinimalism 

        Skinimalism juga masuk ke dalam tren skincare 2025, karena fokus pada fungsi produk dibandingkan dengan kuantitas.

        Konsep yang dikenal dengan “sedikit lebih baik” ini diperkirakan akan semakin populer karena dianggap lebih hemat waktu dan biaya. 

        Selain waktu dan biaya, kelebihan tren ini dapat mengurangi risiko iritasi akibat penggunaan produk berlebihan.

        Dengan skin minimalism, masyarakat menjadi lebih hati-hati dalam memilih produk. 

        4. Personalisasi dengan Teknologi AI

          Teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelengence) dapat memudahkan masyarakat dalam menganalisa kebutuhan kulit mereka.

          Hal tersebutlah yang membuat AI menjadi tren baru di tahun 2025. 

          Saat ini, banyak tercipta aplikasi dengan teknologi AI yang dapat menyarankan produk skincare dan kosmetik untuk masyarakat.

          Bahkan, beberapa produk skincare dan kosmetik sudah terintegrasi dengan sistem layanan konsultasi online dengan AI.

          Sehingga mereka dapat mendapatkan informasi tentang kebutuhan dalam waktu yang relatif singkat. 

          Melalui  teknologi ini, diharapkan hubungan masyarakat dengan brand menjadi lebih dekat, karena respon atau jawaban untuk customer akan dijawab lebih cepat oleh AI. 

          5. Sustainable and Natural Products

            Saat ini, masyarakat semakin selektif dalam memilih produk. Meningkatnya kesadaran dan kepedulian akan lingkungan mempengaruhi perubahan pilihan produk dengan bahan alami dan ramah lingkungan.

            Selain bahan, pemilihan kemasan juga terpengaruh oleh daya beli masyarakat.. Saat ini, minat terhadap kemasan yang bisa didaur ulang juga meningkat.

            Tahun 2025 akan penuh dengan inovasi dalam industri skincare dan kosmetik seiring berkembangnya teknologi dan efektivitas produk. 

            Sudah tahu kan apa saja yang menjadi tren skincare 2025?  Dengan informasi berikut, kamu bisa mencoba mengaplikaski ide-ide tersebut ke dalam konsep produkmu.

            Ingin membuat skincare dengan formulasi yang sesuai dengan tren skincare 2025? Hubungi tim kami dan ciptakan skincare terbaik untuk bisnismu. 

            Baca Juga: Apa Itu Maklon Skincare? Bisa Jadi Sumber Cuan 2025

            Scroll to Top